Saya sependapat dengan artikel di atas, yakni sebelum
dilakukannya kegiatan pembelajaran haruslah ada persiapan dan perencanaan
terlebih dahulu. Di dalam proses pembelajaran, kemampuan guru dalam melayani
kebutuhan siswa dalam belajar matematika menjadi sangat penting karena hal ini
akan memengaruhi tingkatan pemahaman dari masing-masing siswa dalam menerima
materi pelajaran yang disajikan guru, yang mana memengaruhi hasil dari kegiatan
pembelajaran. Penyajian materi pelajaran di dalam pembelajaran yang inovatif
berkaitan dengan seperti apa struktur pembelajaran, skema pencapaian
kompetensi, skema interaksi, skema variasi metode yang digunakan, skema variasi
media serta skema sumber belajar. Dalam pengembangan sumber belajar yakni LKS,
sebenarnya guru inovatif dituntut mampu mengubah paradigma awal LKS hanyalah
berisi kumpulan soal, menjadi suatu sumber belajar yang dapat dikembangkan
sekreatif mungkin sesuai dengan perkembangan zaman yang diiringi pesatnya
teknologi saat ini. Hal ini tentu tidak lepas dari pengembangan materi ajar
yang berorientasi kepada siswa. Sehingga tujuan awal pembelajaran yang telah
direncanakan sesuai dengan standar kompetensi, maupun kompetensi dasar akan
tercapai dengan baik.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar